“Cara – Cara Beribadah dalam Hidup”

“Ilustrasi Ibadah dalam KebesaranNya”

Sebelumnya saya sudah membahas tentang spiritual tentang ibadah sembahyang, sekarang saya akan membahas tetang yang namanya cara cara beribadah ataupun sembahyang itu sendiri, disetiap kehidupan manusia ini turun ke dunia ini dengan suatu hal, yaitu beribadah kepada Allah, ada beberpa orang yang sudah beribadah rutin, puasa teratur, ngaji diri terus menerus, berdoa terus menerus, tetapi malah emosi terus, gampang sekali terpancing emosi, gampang dengan sesuatu hal hal yang buruk, jadi sebenarnya Tuhan yang memberikan cobaan atau cara beribadah mereka yang salah ? salah atau benar kembali kepada manusianya sendiri dan hanya Tuhan yang maha mengetahui, berikut akan saya jabarkan 9 cara cara untuk beribadah dari sekian banyak cara, semoga kita selalu dapat mengamalkannya.

“Ilustrasi Manusia Beribadah”

(1)
Beribadah sembahyang khusus untuk menghadap kepada Gusti Pangeran mengucapkan syukur atas semua nikmat yang telah di berikan kepada diri kita.

(2)
Mendoakan keluarga, dan leluhur terdahulu yang lebih mendahului kita agar diampuni dosa dosanya, karena jika bukan kita diri ini sendiri yang memberikan panjataan doa kepada Tuhan, lalu siapa lagi yang akan memberikan maupun meringankan dosa dosa mereka selain kita sendiri.

(3)
Bersedekah adalah sebuah pemberian seorang kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu, bukan karena nominal dan apa pun itu tetapi seberapa sukarela dan iklash kita.

(4)
Bersin, setelah bersin kita bisa mengucapkan syukur karena bersin adalah bentuk refleks yang dikeluarkan tubuh dalam merespon benda-benda asing yang mencoba masuk ke saluran nafas.

(5)
Berjalan, ketika kita berjalan dan sampai di tujuan kita kemudian kita mengucapkan syukur karena dapat lancar dapat sampai dan selamat.

(6)
Makan, ketika sebelum makan bersyukur karena mendapatkan makan sehingga bisa makan, setelah makan bersyukur bisa memakan makanan tersebut membuat kita dapat bertahan hidup.

(7)
Tidur kita menjadi ibadah karena kita dapat beristirahat dengan raga ini, setelah tidur kita dapat bersyukur masih bisa bernafas dan bangun untuk beraktifitas.

(8)
Belajar kita menjadi ibadah karena tanpa ijinnya kita tidak akan dapat memahami sesuatu, bersyukurlah selama kita dapat memiliki ilmu yang kita dapatkan dari belajar dan gunakan sebermanfaat mungkin.

(9)
Berbicara kita bisa menjadi ibadah karena ketika kita dapat memberikan bantuan atau sesuatu yang berharga dapat membantu mahluk ciptaanNya yang lainnya, bersyukurlah kita masih dapat berbicara secara lisan yang baik dan benar.

“Ilustrasi semua yang kita lakukan adalah ibadah hingga tua”

Begitu mulianya Tuhan memberikan kita jalan yang lapang dan dapat dengan mudahnya mendapatkan pahala hanya dengan salah satu dari sekian banyak cara cara di atas, karena ucapan syukur kitalah yang membuat hal kecil ataupun bersar menjadi ibadah, jadi sebenarnya setiap apapun yang kita lakukan dapat menjadi ibadah ketika kita dapat mengingat bersyukur kepadaNya, tetapi kita lebih banyak lupa maupun lalai, merasa diri susah, mengeluh terus menerus, tidak mau mensyukuri nikmatnya, padahal jika kita dapat mengontrol diri dan bersyukur itu akan menjadi sebuah amal ibadah, malah membuat kehidupan kita akan menjadi lebih ringan serta lebih lancar dalam menghadapi ujianNya, cara cara di atas adalah beberpa cara saja seperti saya ungkapkan bahwa semua yang kita lakukan dapat menjadi sebuah ibadah dan kembali kita hidup hanyalah untuk beribadah kepadaNya, semoga artikel yang saya tulis ini dapat memberikan wawasan baru dan sebuah petunjuk, jangan lewatkan updatetan artikel setiap harinya dengan cara mensubcribe melalui email di pojok kiri bawah, saya mohon bantuannya untuk berkomentar maupun like serta share agar website ini lebih hidup, tiada terasa hidup jika bukan karena kebersamaan kita semuanya yang telah membaca artikel ini.

“Support terus website ini agar sang Mpu selalu update dengan cara like, comment, dan subcribe via email agar selalu update mengetahui wawasan yang baru muncul dalam website ini, Sekian artikel ini ditulis, semoga memberi manfaat dan pengetahuan bagi pembaca dan yang membutuhkan, jika dirasa artikel ini berguna dan menarik silahkan sebarkan dalam media sosial.”